Pantai Batu Putih merupakan salah satu pantai kebanggaan warga Alor. Tak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik di hari libur maupun hari biasa.

Pantai Batu Putih dikelilingi oleh tebing batu yang berwarna putih. Dari situ pula asal nama Pantai Batu Putih yang kini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Di pinggir-pinggir tebing, Anda bisa berteduh dari teriknya matahari. Bahkan Anda bisa beristirahat sambil menikmati keindahan yang tersedia di depan mata.

 

Beragam kegiatan yang bisa dilakukan pantai ini. Termasuk berenang, berkeliling laut dengan menyewa perahu warga, hingga snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya yang terkenal.

Pantai Batu Putih terletak di Desa Alila Timur, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus melewati perjalanan sepanjang 30 kilometer dari Kota Kalabahi. Anda bisa mencapainya selama 30 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat melakukan dengan transportasi darat baik itu Mobil atau sepeda motor. Apa bila Anda menginginkan dengan transportasi lagi seperti boat itu juga mungkin.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang begitu menawan. Desiran ombak dengan air laut berwarna biru nan jernih menjadi daya pikat tersendiri. Tak heran bila Pantai Batu Putih menjadi salah satu kebanggaan penduduk Alor, NTT. Alor memang dikenal sebagai salah satu kebupaten dengan wisata pantai yang memesona.

 

Kami juga menjumpai anak-anak kecil yang melakukan aktivitas pencarian ikan dengan membawa semacam senapan. Kami mencoba mengajak anak-anak tersebut foto bareng tetapi mereka tidak mau, mungkin karena kami bukan penduduk sekitar. Tetapi umumnya masyarakat di Batu Putih sangat ramah dan selalu memberikan senyuman kepada kami saat menyapa mereka.

Nah… Jadi bagi kamu yang suka traveling, jangan lupa datang ke Pulau Alor dan mengunjungi tempat ini. Pantai Batu Putih di Desa Alila ini seperti Surga yang ada di Bumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here